BLOG HACKING

Blog personal

Klik salah satu link atau border bagian bawah link, untuk menutup (close)

Pengertian IT

Apa sih IT itu? Sebenarnya IT dengan TI sama nggak ? Yang saya ketahui IT itu banyak singkatannya, misal (biasanya dalam bahasa Indonesia) : Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, dll.

Ringkasan:

  1. Teknologi Informasi à berhubungan dengan pengolahan data menjadi informasi dalam batas ruang tertentu, tapi ini juga ada hubungannya dengan komputer.
  2. Teknik Informatika à ini berhubungan dengan jurusan kuliah yang saya ambil sampai sekarang, ini berhubungan dengan komputer software, program aplikasi, jaringan, informasi, dll.
  3. Teknik Industri à berhubungan dengan industri, pabrik-pabrik, bahan mentah, bahan kimia.

Dari ringkasan pengertian tentang IT, ternyata IT itu luas, bisa dikatakan IT merupakan ilmu yang didalamnya berhubungan dengan komputer, perangkat-perangkat yang ada di dalamnya, software, jaringan, komunikasi, informasi, dan lain-lain, jadi jika ingin menjadi seorang IT, minimal dasar-dasar yang ada di dalam IT kita ketahui walaupun tidak semua bisa, satu saja kita menguasai dan perdalam ilmu-ilmu yang ada di dalam IT, dengan begitu, pikiran kita tidak akan kosong (blank) jika ada yang berbicara soal IT.



Kesimpulan

Dari apa yang saya tulis di atas, bila berbicara soal IT, yang pastinya intinya berhubungan dengan dunia teknologi komputer, informasi, dan komunikasi. Mungkin jika ini dibahas terus-menerus tidak akan ada habisnya melihat perkembangan jaman sekarang, dikarenakan IT itu memiliki arti yang sangat luas, dan mungkin juga pendapat orang berbeda-beda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Pengertian IT. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BLOG HACKING
Ditulis oleh: Unknown -