BLOG HACKING

Blog personal

Klik salah satu link atau border bagian bawah link, untuk menutup (close)

Menginstall adobe flash player di linux mandriva

Untuk browsing halaman web yang mengandung flash seperti youtube misalnya dibutuhkan adobe flash player/ flash plugin terinstall di komputer.

Untungnya selain di windows, adobe juga menyediakan flash player/ flash plugin untuk sistem operasi linux, jadi anda juga bisa buka youtube di linux.

Bagaimana cara menginstalnya?? gampang koq, pertama download dulu flash player disini.

Pada bagian select version to download pilih yang .rpm for linux kemudian setelah selesai download anda bisa menginstallnya dengan dua cara yaitu dengan mode grafis maupun teks mode.

Untuk mode grafis, anda cukup dobel klik saja file rpm yang sudah didownload tadi, lalu pilih install, masukan password root…maka otomatis file rpm terinstall.

Untuk mode teks, pertama buka terminal, ketikan su untuk menjadi root, kemudian misalkan paket flash player tadi terletak di

/home/namauser/Desktop/flash-plugin-10.0.32.18-release.i386.rpm


maka untuk menginstallnya ketikan :

urpmi /home/namauser/Desktop/flash-plugin-10.0.32.18-release.i386.rpm



Jika pada waktu anda menginstall flash player ini web browser sedang aktif terbuka, maka anda harus menutup terlebih dahulu supaya plugin flash bisa dideteksi browser.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Menginstall adobe flash player di linux mandriva. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BLOG HACKING
Ditulis oleh: Unknown -